Lahirkan Anak Muda yang  Bekualitas

Ketua YLPI Riau Resmi Lantik Dr H  Safrinaldi Sebagai Rektor UIR

Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr H Nurman MSi, resmi melantik Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL sebagai Rektor Universitas Islam Riau (UIR), periode 2021-2025, Kamis (1/7/2021).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr H Nurman MSi, resmi melantik Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL sebagai Rektor Universitas Islam Riau (UIR), periode 2021-2025, Kamis (1/7/2021).

Hadir sejumlah tamu dalam pelantikan Syafrinaldi sebagai Rektor untuk periode kedua tersebut antara lain Ketua Dewan Pembina YLPI Mukhni, Ketua Dewan Pengawas YLPI, para mantan rektor UIR dari beberapa periode sebelumnya.

Selain itu, Direktur Pasca Sarjana UIR, Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, Gubernur Riau diwakili oleh Pj Sekda Riau Masrul Kasmy, Kapolda Riau, Kajati Riau, Danrem yang hadir secara virtual dan lainnya.

Gubernur Riau diwakili oleh Pj Sekda Riau Masrul Kasmy dalam sambutanya secara virtual menyampaikan bahwa pelantikan ini menjadi momentum untuk menyatukan langkah dalam melahirkan SDM yang bermutu dan berdaya saing.

“Semoga bisa menjalankan amanah yang diberikan untuk periode kedua ini dengan sebaik-baiknya. Kemudian mampu menjalin kerjasama dengan lebih baik lagi dengan pemerintah dalam melahirkan anak-anak Riau berkualitas dan berdaya guna,” ujar Masrul.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau Dr H Nurman MSi pada kesempatan itu berpesan kepada Syafrinaldi agar dapat mempertahankan dan meningkatkan berbagai prestasi yang dibuat pada periode sebelumnya yakni 2017-2021, sehingga UIR kedepan akan makin maju lagi. Dimana  saat ini UIR memiliki Rektor yang visioner, karena itu YLPI Riau yakin Syafrinaldi akan mampu mencari para wakil nya yang akan dapat mendukung beliau dalam mewujudkan visi UIR 2041 yakni menjadi Universitas Islam berkelas dunia berbasis iman dan taqwa.

“Kita patut bersyukur UIR saat ini memiliki Rektor yang visioner, sehingga dapat sama-sama kita lihat bagaimana perubahan yang cukup signifikan pada kampus kebanggaan kita ini. Semoga kedepannya UIR akan lebih maju lagi,” harap Nurman.

Kemajuan tersebut menurut Nurman salah satunya dapat dilihat dari upaya menjadikan UIR berakreditasi internasional. Dengan didukung dosen-dosen yang bergelar Doktor bahkan Profesor yang jumlahnya cukup banyak saat ini, YLPI menurut Nurman Rektor Syafrinaldi akan bisa terus berkreasi dalam memajukan UIR di periode lanjutan ini.

"Semoga Allah meridhoi kita semua, dan amanah yang dipercayakan bisa dijalankan dengan baik oleh bapak Syafrinaldi,” ujarnya.

Usai pelantikan Syafrinaldi  mengatakan bahwa tiga semester jelang berkhirnya tugas di periode pertama 2017-2021, Indonseia khususnya dan dunia pada umumnya, dan bahkan pada saat dilantik untuk periode kedua, kondisi pandemi Cobvd-19 masih terus terjadi, sehingga keadaan ini juga berimbas pada berbagai realisasi dari berbagai program kerja yang telah disusun.

“Masa yang sulit kita bekerja untuk normal dan maksimal, dan ini tidak hanya terjadi di daerah kita, karena covid ini melanda dunia. Namun demikian kita harus tetap bisa terus eksis, terus bisa bekerja dalam mewujudkan atau melaksnakan berbagai program kerja, dengan tentunya mematuhi protokol kesehatan,”ujar Syafrinaldi.

Atas jasa dan dedikasi nya sebagai Rektor periode 2017-2021, Safrinaldi diberi penghargaan berupa pin emas oleh YLPI Riau.  Dalam pelaksanaan pelantikan itu tetap menerapkan protokol kesehatan. (Rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar